Blog Awan Sundiawan

Blog Awan Sundiawan

Blog Awan Sundiawan

Awan Sundiawan

Awan Sundiawan

Blog Awan Sundiawan berisi informasi menarik mengenai dunia pendidikan, khususnya pembelajaran Bahasa Indonesia, serta pengalaman dan tanggapan pribadi penulisnya mengenai berbagai pernak-pernik kehidupan.

Di blog ini, anda bisa menjumpai tulisan bagus seperti “Analisis Cerpen Robohnya Surau Kami“, sebuah tulisan ilmiah yang dimaksudkan untuk mengkaji keterkaitan cerpen dalam kegiatan pembelajaran dan berusaha menemukan kemungkinan-kemungkinannya cerpen dijadikan bahan ajar di kelas. Dengan harapan, hasil pengkajian ini dapat memberikan solusi dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran apresiasi sastra (cerpen).

Blog ini juga berisi humor Ala Pak Awan. Tulisan “Suami Nyi Roro Kidul Tidak Minta Apa-apa” adalah contohnya, dimana Pak Awan bercerita mengenai kunjungannya ke Pelabuhan Ratu Sukabumi dan masuk ke Kamar No. 13 Hotel Samudra Beach Hotel, sebuah ruangan di hotel itu yang sengaja digunakan untuk memajang berbagai benda-benda mistik dan lukisan mengenai Ratu Nyi Roro Kidul.

Pak Awan Sundiawan adalah salah satu guru di Kabupaten Kuningan yang mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat dalam pengembangan bahan ajar dan bahan uji berbasis TIK mata pelajaran Bahasa Indonesia di Kabupaten Kuningan pada tahun 2012 yang lalu. Saat ini Pak Awan mengajar di SMAN 1 Ciamis, sebagaimana bisa dilihat di halaman profilnya di Facebook.

Pak Awan termasuk blogger kawakan. Sejauh yang saya ketahui, beliau sudah menulis blog sejak tahun 2007. Selain menulis di blog ini, Pak Awan juga menulis di Kompasiana, terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2011.

Anda bisa berkenalan lebih dekat dengan Pak Awan Sundiawan dengan menghubungi akun Facebook Awan Sundiawan.